Di Tengah Pandemi, Pegadaian Aktif Salurkan Bantuan

Di Tengah Pandemi, Pegadaian Aktif Salurkan Bantuan

DI tengah pandemi covid-19, sebagai bentuk social value Pegadaian Cirebon hadir memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak. Setelah beberapa waktu lalu membagikan alat pelindung diri (APD) kepada petugas medis, kali ini menyalurkan sejumlah kebutuhan pokok untuk masyarakat di beberapa titik wilayah kerja Pegadaian Area Cirebon.

Deputi Bisnis Area Cirebon PT Pegadaian (Persero), Dwi Santoso menuturkan, di bulan Mei sebagai kebijakan internal perusahaan mengimbau seluruh karyawan Selindo memberikan sumbangan atas penghasilan di bulan Mei untuk diberikan kepada kalangan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Hasil yang terkumpul disalurkan secara nasional dan diserahkan secara terdesentralisasi. Teknis pengumpulan dan penyaluran bantuan dilakukan oleh Serikat Pekerja Pegadaian yang ada di DPC, DPD, dan DPP. \"Untuk di wilayah kerja Pegadaian area Cirebon sendiri kami salurkan ke 6 titik yang tersebar di Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu,\" ungkapnya.

Selain itu, guna membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, program Gade Peduli juga masih berlangsung.

Program ini merupakan program nasional yang diperuntukkan bagi warga Jabar. Dengan jaminan sesuai standar gadai, nasabah bisa meminjam maksimal Rp1juta dengan 3 bulan ke depan dibebaskan dari sewa modal. \"Program ini masih berjalan hingga 31 Juli 2020 dan maksimal 1 KK 1 kali transaksi,\" tuturnya.

Pihaknya pun berharap dengan adanya bergam program bantuan yang disalurkan ini, masyarakat terdampak covid-19 khususnya bisa terbantu. Serta sedikit meringankan beban mereka di tengah pandemi saat ini.

Memasuki era new normal, Pegadaian juga tetap hadir melayani para nasabah dengan sederet protokol pencegahan penyebaran Covid-19 yang diterapkan. Seperti saat hendak masuk kantor cabang, nasabah harus melakukan cek kesehatan seperti cek suhu tubuh kemudian mencuci tangan di wastafel yang sudah disediakan. Lalu penerapan social distancing pun diterapkan di setiap kantor cabang dan membatasi jumlah nasabah yang melakukan pelayanan.

Sementara itu, guna membantu pertumbuhan bisnis gadai, Pegadaian Area Cirebon pun sejak akhir tahun 2018 telah memiliki Channel Link Agen Pegadaian. Hingga saat ini ada sekitar 400an agen yang tersebar di wilayah kerja Pegadaian area Cirebon.

 Program ini merupakan bentuk sinergitas Pegadaian dengan masyarakat dalam memberikan informasi dan melayani beragam program pegadaian secara langsung pada masyarakat. \"Para agen ini juga kerap kita berikan program sharing and learning setiap 3 bulan sekali dalam gathering rutin,\" tukasnya. (apr/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: